Hati Hati Menyambung Sendiri Kabel Charger Laptop yang Putus, Ini Akibatnya!

Akibat dari kabel charger yang putus dan kita sambung sendiri layaknya kabel biasa memang bisa saja tidak masalah, namun ada juga kasus berbahaya yang menyebabkan masalah lain jika anda kurang teliti dalam pemasangannya. Jika rusaknya karena mungkin di makan tikus, atau karena usia biasanya yang terjadi adalah kabel positif dan negatif sudah lama bersentuhan dan ini yang membuat arus dari dalam box charger tadi menjadi tidak stabil

akibat menyambung sendiri kabel charger putus
Untuk lebih baiknya anda bisa mengecek dahulu ampere yang keluar dari dalam charger tersebut, jangan terlalu besar dan sebaiknya uga tidak terlalu kecil, sesuaikan dengan daya yang dibutuhkan di batere. Kasusu seperti ini juga sering dialami beberapa pengguna netbook dan laptop dan akibatnya batere mereka menjadi tidak normal. Kalau di Win 7 akan memberikan warning berupa "consider to replace battery" yang menandakan batere anda sudah dalam kondisi yang kurang baik kesehatannya. Ini salah satu akibatnya, akibat lain bisa juga terjadi panas berlebihan di batere dan bukan tidak mungkin batere bisa meledak.

Maka dari itu telitilah ketika menyambung kabel, jangan sampai tertukar antara kutub negatif positif, dan juga keamanan dari kabel agar tidak terjadi konsleting. Sedikit saran mengenai perbaikan charger yang mengalami kabel terkelupas. semoga bisa menjadi perhatian bagi anda semua.

0 Response to "Hati Hati Menyambung Sendiri Kabel Charger Laptop yang Putus, Ini Akibatnya!"

Post a Comment