Cara Jitu Refresh Jaringan Internet Android Yang Lemot Padahal Sinyal penuh?

Mengatasi masalah internet di android yang tidak bisa digunakan padahal sinyal bar internet menunjukkan penuh dan tidak ada masalah. Ini sering terjadi pada android disaat lagi asik asiknya main internetan eh sinyalnya ga nyampai nyampai, alias loading jalan tapi halaman ga kebuka. Misalnya saat kita buka FB atau detik. Kan sayang banget ama waktunya. Masalah seperti ini bisa terjadi karena beberapa sebab, namun yang paling sering adalah karena masalah sinyal nyangkut alias ada sinyal namun tidak bisa digunakan. 
Saya pernah menampilkan video tutorialnya yang nanti akan saya tampilkan juga disini, namun untuk lebih jelasnya saya juga akan memberikan gambaran penjelasan untuk mengatasi masalah ini :
  • Yang pertama dan wajib adalah anda harus menginstall yang namanya network, bisa anda cari di playstore, pembuatnya kalau tidak salah bernama philip mangelow, tidak butuh root untuk menginstall aplikasi ini jadi jangan khawatir.
  • Sebenarnya aplikasi ini digunakan untuk seting jaringan yang kita gunakan misalkan kita ingin (GSM saja, WCDMA/3G saja, Atau WCDMA /3G sebagai prioritas). Namun lebih saya sarankan jika anda tinggal di tempat sinyal yang baik maka pilihlah di jaringan wcdma only saja karena sinyal tida akan sering pindah dari 3g ke GSM dans ebaliknya.. Karena ini bisa irit batere dan sinyal yang kita dapatkan lebih cepat
  • Nah ketika kita mengalami masalah sinyal tidak bisa digunakan, coba beralihlah ke GSM only, secara otomatis sinyal akan mati dan muncul kembali dengan kode E (edge). Disini kita menggunakan hanya sinyal edge dan jika kita gunakan resikonya lemot,
  • nah kita kembali lagi pindah ke WCDMA only, maka tampilan bar sinyal akan berubah menjadi H (HSPA) atau 3G. (masih di aplikasi network tadi)
  • Nah sekarang cobalah untuk internetan, beberapa kali saya mencoba trik ini berhaisl dan bisa merefresh jaringan internet yang erorr atau ngadat.

Begitulah caranya merefresh jaringan internet ala cara saya, mungkin anda juga punya cara sendiri untuk mengatasinya. Untuk lebih jelasnya anda bisa lihat di tutorial di atas melalui video.

0 Response to "Cara Jitu Refresh Jaringan Internet Android Yang Lemot Padahal Sinyal penuh?"

Post a Comment