Masalah Android : Sim card tidak ditemukan setelah ganti custom rom (Tidak Ada Sinyal)

Pernahkah anda mengalami masalah seperti saya, ketika kita ganti rom dari bawaan ke rom custom yang banyak dijumpai di internet. Ternyata ada ada saja beberapa masalah yang saya temui. Dan kali ini adalah masalah tidak keluar sinyal, dual sim semua tidak ada sinyal. Menu sim management juga tidak bisa di akses. Ada apakah gerangan?
Ini menimbulkan pertanyaan. Buat saya.. Kenapa android saya advan s5j + tidak keluar sinyal, dan masalah ini juga muncul di android lain yang sekelas. Walaupun tidak semua ternyata ada juga yang mengalami masalah seperti yang saya alami. Untuk cara  mengatasi  agar bisa keluar lagi sinyal dari operator ternyata cukup mudah.. Jika anda menggunakan rom bukan stock anda bisa mengakali dengan cara ini :
  1. Setelah sudah berhasil install romnya silahkan dicek kembali apakah ada masalah dengan sinyal sim 1 dan 2. Jika ada maka lanjutkan dengan langkah ke dua.
  2. Jika Rom yang anda pakai sudah menyediakan aplikasi root explorer, maka aplikasi inilah yang nanti akan kita gunakan untuk memperbaiki.
  3. Jika tidak ada aplikasi roo explorer di rom yang diinstal maka cari di playstore.
  4. Buka aplikasi root explorer kemudian ikui langkah berikut.
  5. Masuk ko root >> data  >> Nvram, nah inilah kuncinya hapus isi dalam folder nv ram tersebut. kemudian testart. dan taraaa sinyal anda kembali muncul.
tidak ada sinyal pada sim 1 dan sim 2 setelah ganti ROM custom.

Ingat tidak semua masalah hilang sinyal bisa diselesaikan dengan cara ini, namun jika anda yakin sebelum ganti rom berjalan normal namun setelah selesai kok tidak ada coba saja cara simpel ini, saya sendiri berdasarkan pengalaman bisa sembuh dengan cara ini bisa dipakai untuk semua jenis android jika mengalami masalah yang sama. Nah sedikit sharing semoga bermanfaat.

8 Responses to "Masalah Android : Sim card tidak ditemukan setelah ganti custom rom (Tidak Ada Sinyal)"

  1. Sinyalnya oke udah ada. Cuman kalo simnya ga bisa internet an gimana?

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Di Andromax A kk ngk ad nvram?

    ReplyDelete
  4. Di Andromax A kk ngk ad nvram?

    ReplyDelete
  5. Masih tidak keluar sinyalnya min,hp ane xiaomi mi 4w.ada sih nvramnya trus isinya ane udh hapus tapi masih silang sinyalnya padahal udh ada sim cardnya

    ReplyDelete
  6. D andoromax a ngga ada Nvram kakak gimana nih?

    ReplyDelete
  7. Aluminum joes - TITanium Barn
    Aluminum titanium curling wand joes is titanium vs stainless steel apple watch a pure titanium earrings product of Goldwin International. The aluminum core is a top quality product of T-bone Barn. Manufactured to ship by apple watch series 6 titanium T-bone titanium mokume gane Barn in

    ReplyDelete