Ketika Android Sering Keluar Iklan Sendiri dan Hang, Bagaimana Cara Mengatasinya ?

Baru baru ini saya mengalami masalah dengan android tipe advan S5jplus, Namun ternyata yang mengalami bukan cuma saya. Masalah yang terjadi adalah sering keluar iklan sendiri, kemudian instal aplikasi sendiri, dan tidak bisa digunakan karena layar selalu tampil iklan. Sudah dicoba untuk reset ke pengaturan pabrik tapi hasilnya tetap sama saja, sudah dicoba juga dengan adblocker tapi tetap tidak membantu. Akhirnya memang jurus pamungkas harus dilakukan. layaknya sebuah sistem komputer maka yang harus dilakukan adalah install ulang.

malware android sering keluar iklan sendiri, cara mengatasi ampuh


Namun masalah terjadi ketika kita harus install ulang maka tidak semudah ketika kita akan melakukannya di PC atau laptop. Di android sendiri lebih ribet dan anda harus download sendiri android sesuai tipe smartphone android anda. Di internet sebenarnya ada terutama brand yang bagus, baioknya sih download stoc rom, atau rom aslinya biasanya ukurannya berkisar 500 MB an. jadi kita memang butuh laptop atau PC untuk ngoprek android jika mengalami masalah ini.
Ingat ini adalah cara saya jadi mungkin ada cara lain yang lebih simple namun sudah saya coba semuanya dan tidak berhasil. kalau googling sih penyebabnya adalah karena malware, jadi ketika kita factory reset maka virus itu tidak akan bisa hilang dan akan kembali lagi. Berikut adalah cara yang sudah saya coba namun tetap tidak berhasil :
1. Install adblocker (tidak banyak membantu)
2. Install Antivirus android (sama saja)
3. Factory reset baik melalui recovery maupun langsung (tidak berhasil juga)
4. Force stop aplikasi melalui running program aplikasi (sama saja)

Ke empat cara itu sudah saya lakukan namun tidak ada hasilnya. Jika anda mengalami nasib seperti saya yang harus anda lakukan adalah ganti saja dengan stpck rom baru atau install custom rom, Kalau belum tau googling aja banyak langkah langkahnya. Cari sesuai tipe hapemu dan jangan sampai keliru. Saya jamin bisa sembuh asalkan anda pilih ROM baru yang sehat dan stabil. Sedikit share pengalaman ketika menghadapi masalah iklan muncul sendiri di hape android jadi hang.

0 Response to "Ketika Android Sering Keluar Iklan Sendiri dan Hang, Bagaimana Cara Mengatasinya ?"

Post a Comment