Berbagi Cara Mengganti Sendiri Touchscreen Evercoss / Cross A7S dan Share Harganya

Kenapa kok judul saya pengalaman mengganti sendiri touchscreen lcd evercoss A7S saudara kembarnya CROSS A7S, yah karena memang saya habis mengalami masalah dengan hape cina yang satu ini, entah kenapa beberapa bagian dari layar tidak bisa digunakan dan akhirnya saya putuskan untuk membeli touchscreen baru sebagai pengganti. Namun setelah dignti masalah terjadi sama saja, dan akhirnya saya masukkan ke counter service.

cara mengganti touchscreen A7S cross evercoss dan harga

Dari apa yang sudah saya lakukan saya menyimpulkan beberapa hal yang bisa jadi akan bermanfat bagi sobat blogger semua, 
  1. Kalau beli HP cina sebaiknya lebih hati-hati dalam penggunaan, sepertinya touchscreen saya rusak waktu saya gunakan dengerin mp3 sambil tidur. tertimpa saat tidur.
  2. saat mennganti touchscreen sebaiknya di tempat penjual sekalian karena TS evercoss tidak ada garansi. Masih mending LCD biasanya ada 10 hari, kalau sudah dipasang erorr kaya saya kan repot, udah belinya harga touchscreen sekitar 150 ribu, eh dipasang rusak mau dituker gada garansi.
  3. Kalau masalah software sudah saya coba flash tapi tetep juga kagak ngefek sama kerja touchscreen.
  4. Ya sudahlah memang sudah satnya hape ini rusak, karena harganya memang hampir separuh dengan merk lain branded spek yang sama.
Memang untuk referensi cara ganti touchscreen evercoss atau hape cina rada susah di google, apalagi youtube, masih banyak yang belum menyediakan. Pesan saya kalau mau ganti sendiri touchscreennya ikuti saja langkah saya berikut ini :
  • Buka sekrup di bagian belakang batre. semuanya tpi jangan lupa batre dan micro sd dilepas dulu.
  • Setelah bisa dibuka bagian belakang maka akan tampak bagian mesinnya, lepas flexible Touchscreen letaknya di sebelah kamera.
  • Nah setelah dilepas maka anda juga harus melepas sekrup bagian mesin yang ditempeli flexible touchscreen tadi. ada sekrup di bagian kiri dan kanan, 2 saja.
  • Kalau sudah lepas maka akan terlihat lubang flexible touchscreen, nah ini menjadi kunci, tekan lobang tersebut dengan sim card supaya touch screen depan menganga.
  • Karena menggunakan perekat lem maka anda harus hati2, kalau kasar LCD bisa ikut keluar dan flexible akan putus
  • Jika sudah lepas silahkan ganti dengan yang baru, dan sebelum dipasang jangan lupa untuk dicoba dulu biar ga dua kali kerja.
Sekian aja ya bagi yang mau bertanya silahkan,, ingat saya ga jual onderdil ya jadi jangan pada pesen, hehehe.