Cara Memperbaiki Masalah Erorr Saat Restoring BB (Memulihkan BBM) Lama Sekali

Sudah pernahkah anda menghadapi masalah ini, PP BBM tidak bisa diganti dan  restoring BBM yang sangat lama terutama saat kita sudah meng upgradenya ke versi 8, bisa jadi akan muncul " server blackberry erorr temporary " setelah anda lama menunggu tentu sangat menyebalkan karena kita sudah ga sabar lagi pengen berkomunikasi dengan teman-teman kontak kita. Ternyata untuk meperbaikinya juga tidak semudah membalik talapak tangan. :D. 

Berdasarkan pengalaman awal mula dari masalah ini adalah ketika PP atau DP BBM tidak bisa ganti, sehingga saya putuskan untuk mengupgrade ke versi 8, namun di tengah jalan saya menghadapi masalah restoring BB, atau memulihkan BBM lama sekali, karena sudah searching kesana sini dan tidak menemukan solusi akhirnya saya mencoba untuk menggunakan cara sendiri dan ternyata 100% berhasil di BB curve 9300 saya.
cara mengatasi bbm erorr restoring lama sekali

Jadi solusi untuk memperbaiki restorting BBM yang lama saya menggunakan cara ini :

  • Pertama wipe BB anda dengan cara masuk ke setting > security > wipe factory reset. Jangan lupa untuk menghapus juga aplikasi pihak ke tiga yang terinstall di BB. Dan anda kan diminta untuk mengetikkan blackberry sebagai konfirmasi.
  • Setelah wipe maka BB anda akan kembali ke OS sesuai awal saat anda membeli, anda akan diminta merestore BBM lagi ketika ditanya BBID maka buatlah BBID baru jika anda ingin mengatasi masalah restoring BBM yang lama. Dengan BBID baru prosesnya akan lebih cepat. Jika anda tetap memaksa menggunakan BBID lama maka akan terulang kembali proses pemulihan yang lama tadi. 
  • Setelah selesai maka anda bisa melakukan add ulang teman2 anda, memang sayangnya dengan BBID baru maka mau tidak mau anda harus mengulang meminta PIN BB teman anda yang lain. Namun daripada BBM anda tidak bisa digunakan maka pilihan ini bisa menjadi sangat bermanfat.