Mengatasi masalah sinyal internet Sony Experia Yang tidak Bisa digunakan

Mengatasi masalah yang terjadi pada sony xperia tipe L dan J dan xperia tipe lain. yang tidak bisa digunakan untuk internetan padahal sinyal bar menunjukkan penuh dan ada HSPDA H+, atau 3g. Kenapa hal ini bisa terjadi, masalah ini juga ditandai dengan tidak bisanya ganti profil DP BBM android dan juga tidak bisa download di market. Ketika download pasang hanya muncul tampilan jalan terus dan tidak jalan downloadnya.

cara mengatasi masalah internet tidak bisa digunakan di xperia j, l, z dll

kemarin saya sempat dibuat pusing dengan masalah ini, kebetulan kemarin habis beli xperia J dan setelah 2 hari bisa digunakan untuk bbm an, namun ketika ganti profile tidak bisa, berlanjut dengan tidak bisanya internetan dengan opera mini, chrome dll. Wah kenapa ya ini. Dalam benak saya tentu takutnya masalah pada hardware, saat itu saya isi dengan sim card dari provider mbak tri, pakai paket limited yang 5 GB 55 ribu. Kuota masih banyak namun masalah ini terus berlanjut.

Setelah di kutak katik semalalaman ternyata masalahnya hanyalah simple, yaitu pada pengaturan network and setting,, mobile network, apn, untuk tri biasanya 3gprs. nah masalahnya ada disini, setting di tri ini ada yang otomatis memberikan proxy, kalau tidak salah 010.004.xxxx dst, saya lupa. nah hapus saja proxy ini dan kosongkan saja. Maka dengan sendirinya internetan akan sembuh, dan anda tidak kesulitan mengganti DP bbm android. sedikit share semoga bermanfaat.