Masalah Yang Sering Terjadi Saat Flashing / Upgrade Blackberry Curve 8520 Gemini, tidak bisa klik next

Flashing BB bisa jadi tidak akan berjalan lancar bagi anda, ada yang bermasalah saat mereka sampai pada proses "Select Application you will need for your BB Device" program akan berhenti dan tidak bisa di klik next, karena tidak bisa di check / centang pada pilihan yang dibutuhkandimana mereka kesulitan untuk melanjutkan flashing karena harus berhenti pada proses ini. mau dikutak atik kaya apa, di uninstal loadernya akan tetap berulang seperti ini. Tahukah anda kenapa bisa seperti ini ?
Jawabannya ternyata pada komputer anda, bisa jadi anda dulu pernah berhasil melakukan flashing dan saat ini sudah tidak lagi, hal ini terjadi karena ada komponen registry atau juga program yang kurang dari komputer anda, Tips yang paling mujarab adalah anda harus melakukan flashing di tempat komputer lain yang fresh. Kalau hanya proses menggunakan BBSAK anda masih bisa menggunakan komputer anda yang error namun jika anda ingin melanjutkan maka install saja file loader bawaan gemini tadi di komputer lain, hapus vendor xml dan jalankan loader.
mengatasi masalah tidak bisa di check / centang saat flash / upgrade bb gemini

Ketika anda sampai pada menu Select Application you will need for your BB Device maka anda sudah bisa menjalankannya dengan normal, centang saja aplikasi dan bahasa apa yang anda butuhkan untuk BB anda. dsetelah itu anda bisa melanjutkan ke proses berikutnya dengan melakukan klik next dan ikuti saja langkahnya sampai selesai karena blackberry sudah menjelaskannya dengan runtut di program ini.