Masalah yang sering terjadi Saat Mengganti Tulangan Blackberry (Gemini, Aries, dll)

Jangan Mengganti Tulangan BB Sendiri Jika anda Belum Menguasai Benar Tehniknya, banyak dari mereka yang mampu untuk membongkar namun ketika dipasang lagi ternyata terdapat bebeapa masalah yang hampir kebanyakan sama. Ternyata dengan modal cara bongkar di youtube saja tidak lah cukup. Butuh pengalaman dan juga jam terbang yang cukup untuk melakukan pembongkaran gadget BB yang memiliki tulangan dari karet.
mengatasi masalah saat pemasangan tulangan gemini BB

Memang kadang mengesalkan karena bahan ini sangat mudah rontok setelah dipakai beberapa tahun, dan tidak ada cara lain kecuali dengan mengganti tulangannya. Harga tulangan BB jenis gemini di pasaran dijual dengan harga sekitar 55 ribuan. Dan anda bisa mengganti sendiri, namun sebaiknya anda tau dulu kesalahan yang sering dilakukan oleh awam saat mengganti sendiri tulangan BB.

  1. Bagian casing asli sering rusak, terutama pada bagian bawah keypad, penutup sekrup dibawah keypad ini sering kali susah untuk dilepas sehingga ada sebagian dari awam yang mematahkan bagian ini.
  2. Kerusakan pada sekrup, menjadi aus karena pemasangan yang terlalu kencang dan ketika diputar lagi menjadi sangat sulit karena sudah aus. 
  3. Kerusakan setelah pasang bisa terjadi berupa tombol yang tidak bisa digunakan, yang paling rentan adalah tombol di sebelah kanan kiri, dan bagian atas. jika pelat di bagian itu tidak menyentuh elemen di mobo BB maka akan menjadi masalah karena tombol tersebut menjadi tidak berfungsi.
  4. Kerusakan pada bagian penutup LCD karena tidak hati-hati, karena ini ada beberapa lapisan maka anda harus melepas semua, kadang ada yang mengambil separuh jadinya akan merusak penutup itu sendiri.

Nah sebaiknya anda serahkan ke ahlinya untuk bongkar pasang benda ini, karena anda akan kesulitan dan kerusakan di depan mata. Namun jika anda orang yang hobi utak atik dan tidak takut rusak bisa anda mencobanya di rumah.