Share Pengalaman : Mengatasi Masalah Tidak Bisa ganti Profile Picture (PP) BBM di Android

Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa ganti Profile Picture PP / DP BBM di Android memang kadang berbeda di satu HH dengan HH yang lain, saat ini saya akan berbagi pengalaman pada HH experia L saya yang memang mengalami masalah tidak mau ganti gambar profil BB. Karena ini HP baru baru sehari diintsall BBM ternyata keasyikan punya HP baru ini berubah jadi bingung karena ternyata PP saya tidak bisa ganti setelah saya cek di BB lama saya tipe Gemini.

nah selidik punya selidik akhirnya pergi ke forum-forum solving masalah di google dan tidak menemukan jawaban yang memuaskan. Tentu kalau ini HP baru masalah tidak karena hardware atau software bawaan hapenya, melainkan bisa saja karena software BB yang sudah saya install. Akhirnya saya putuskan untuk install ulang aplikasi BBM nya, Seperti biasa reboot dan install kembali. Namun yang saya temukan adalah hal yang sama, PP teteap tidak mau ganti.

cara memperbaiki BBM android tidak bisa ganti PP atau DP

Akhirnya kutak kutik san sini dan saya temukan masalahnya adalah pada sinyal, Operator mbak try inilah yang menjadi masalah, mungkin karena tempat saya ini agak kampung jadi kualitas sinyalnya kurang bagus, tentu karena saat update profile BBM perlu koneksi yang baik. dan ternyata setelan proxy di setting APN 3gprs sebaiknya anda hapus saja atau dikosongkan saja, karena ini juga bisa menjadi biang masalah yang membuat internet anda jadi lemot dan tidak bisa digunakan.

Nah setelah saya coba hal diatas ternyata bisa sembuh, sinyal untuk opera mini dan internet lain juga menjadi lancar, setidaknya bisa menjadi bahan percobaan bagi anda yang sedang mengalami masalah seperti saya juga. Bisa dicoba daripada anda berdiam diri tanpa usaha. :D