Kecewa dengan Aplikasi BBM Untuk Android

Yah mungkin ini ungkapan hati yang berlebihan namun memang menjadi sebuah saran dan kritik untuk blackberry yang masih setengah-setengah dalam memberikan aplikasi BBM nya di play store. Karena memang banyak orang menunggu untuk menggunakan aplikasi ini sebagai aplikasi chat lintas sektor jika memang berjalan dengan lancar.

pengalaman aplikasi BBM di android

Namun setelah beberapa jam rilis dan saya dan teman-teman mendownload aplikasi BBM untuk android ini, eh ternyata pihak BB mengumumkan bahwa aplikasi tersebut tidak jadi rilis karena ada beberapa masalah dengan installer mereka yang sebelum rilis sudah banyak yang mendownload dari sumber yang tidak resmi. Dan ini lah yang menjadikan alasan akhirnya aplikasi BBM ini tidak jadi kita rasakan di android.

Namun tentunya hal ini sebenarnya juga masih bisa terobati dengan aplikasi lain seperti line, wechat dan whats app yang saya masih pakai juga. Namun memang BBM ini masih banyak pengguna dari smartphone bb sendiri yang secara eksklusif menggunakannya.

Kalau ditilik sih memang keunggulannya tidak terlalu jauh dengan aplikasi chat lain. Namun ini menjadi kemunduran sendiri untuk pihak RIM yang menunjukkan ketidakmampuanya untuk memberikan pelayanan yang bagus walaupun memang BBM akan diberikan secara free di hendset android nantinya.dan tentu hingga akhir september ini juga  RIM belum memberikan penjelasan lagi kapan akan dirilis lagi aplikasi BBM di playstore.