Mengatasi Masalah Komputer Sering Restart Sendiri Setelah Logo Windows, Tanya Kenapa?

Mengatasi Komputer mau hidup tapi setelah nyala tidak mati lagi kemudian seperti tanda-tanda restart lagi, bagi yang tidak paham komputer tentu jadi bikin bingung sendiri kenapa sih kok bisa gitu. Nah maka dari itu kami akan sedikit berbagi mengenai pengalaman kami tentang masalah ini karena baru saja mengalami. 

Ternyata salah satu penyebab dari masalah ini adalah RAM yang sudah usang. Yah kenapa bisa gitu ya, RAM biasanya memberikan efek tidak mau nyala dengan tanda beep berulang. Namun tanda ini juga bisa menjadi salah satu tanda bahwa ram dari komputer PC anda bermasalah. Untuk itu jika anda ingin memastikan maka anda harus coba pinjem RAM orang dan dicoba dulu apakah setelah diganti bisa berjalan dengan normal. 
\
Namun jika anda tidak punya RAM ganti untuk mencoba maka anda harus bawa ke tukang servis. Tapi setikdaknya ilmu ini bisa membantu anda yang awam dalam komputer untuk memperbaiki sendiri kerusakan dan akhirnya berujung pada penghematan biaya perawatan. 

Penyebab lain yang bisa juga berefek pada restart sendiri adalah masalah power dari PSU yang mungkin tegangannya kurang, namun ini tidak akan terjadi berulang setelah hidup, biasanya setelah dipakai beberapa saat mati lagi dan lamanya tidak konsisten. Maka dari itu anda juga harus bisa membedakan antara kerusakan PSU dan RAM nya jadi agar ga salah beli. Memang solusi yang paling baik adalah anda harus meminjam RAM lain dengan tipe sama agar bisa tau penyebab utamanya.