Trik Mengatasi Aplikasi Kamera Android Erorr, Tidak Bisa Motret

Mungkin ada yang mengalami masalah seperti saya yaitu kamera android tidak bisa digunakan, sbeenarnya bisa dibuka namun ketika dipencet tombol shutter maka yang keluar adalah tulisan force close dan wait. Dan tentu tidak bisa menghasilkan jepretan foto seperti biasanya. Ternyata jika anda mengalami masalah seperti ini bisa jadi yang erorr bukanlah hardwarenya melainkan softwarenya.

Setelah diutak atik sendiri akhirnya android saya ini bisa lagi, speknya adalah masih gingerbread jadi masih hape bawaan jadul yah so pasti sudah wajar kalau sering erorr. Sebenarnya langkah penyelesaian yang saya lakukan cukup mudah yaitu :
1. Saya matika HP kemudian saya lepas mico sd nya.
2. Saya backup di komputer semua data di micro sd, 
3. Saya format micro sd kemudian data yang ada di micro saya kembalikan, namun tidak semua, hanya folder foto dan musik saja
4. Ternyata setelah saya lakukan langkah di atas bisa sembuh kembali dan bida digunakan sampai saat ini.

Jadi bisa disimpulkan bahwa penyebab kamera erorr juga bisa karena micro Sd yang bermasalah. jadi harus dibersihkan semua erorr tadi dengan format tentunya. Mungki jika teman-teman ada cara lain yang lebih itu tnpa format silahkan dishare disini. Terima kasih dan semoga bermanfat.