Pengalaman Mengganti Sendiri Keyboard Laptop Toshiba Satelite L310

Cara / Tutorial mengganti keyboard laptop toshiba rusak tombol nya, kebetulan tipenya adalah toshiba tipe L310, hampir sama dengan keyboard l300, l200 dll. Ternyata tidak terlalu sulit menggantinya dan anda bisa melakukan sendiri tanpa perlu bayar mahal ke tukang servis komputer. Karena laptop ini adalah laptop model lama jadi ya ga begitu eman lagian garansinya juga sudah habis. jadi bisa juga dijadikan kelinci percobaan.

Pengalaman dengan keyboard laptop rusak memang sangat menyakitkan, udah dibetulkan bisa tapi beberapa minggu kemudian rusak lagi jadinya ya harus ganti baru total akhirnya biar ga rusak lagi. Tapi sebenarnya ganti baru yang dijual di toko-toko itu sudah bukan ori lagi dan kelihatannya sih lebih ringkih ketimbang versi ori, tapi daripada kagak bisa ngetik ya gada pilihan lain.

Karena ga punya kamer jadi yah saya jelaskan garis besarnya saja cara mengganti keyboard di laptop toshiba L310 ini :
1. Langkah pertama adalah cabut batere dari tempatnya
2. Lepas semua skrup yang ada di bagian tempat batere untuk melepas bagian plastik di atas keyboard
3. Jika sekrup di bagian bawah batere sudah dilepas maka bagian ini akan mudah dilepas/
cara mengganti keyboard laptop toshiba rusak tombolnya
4. langkah selanjutnya jika sudah terlepas adalah melepas bagian keyboardnya, jangan lupa untuk melepas bagian flexible di bawah keyboardnya. Melepasnya dengan mengungkit bagian kiri dan kanan flexiblenya holdernya.
5. Nah sampai sini tinggal pasang keyboard baru anda dan jangan lupa untuk dicoba dulu dengan menhidupkan laptopnya. Jika sudah ok pasang kembali dengan penjelasan terbalik dari saat melepasnya.

Sekedar saran harga jual di toko servis biasanya 300 ribuan, tapi jika anda jeli anda bisa cari sendiri di FJB seperti Kask*s, dan ana bisa menemukan keyboard ini dibawah harga 250 ribuan. jadi bisa lebih hemat karena pasangnya juga ga ribet amat.