Pengalaman saya belanja di blibli .com, Bagaimana dengan anda?

Pernahkah anda pernah punya pengalaman belanja di toko online blibli.com yang memang termasuk besar di indonesia. Iklan juga sudah masuk ke berbagai media baik koran, TV dll.Disini saya tidak akan bercerita pengalaman buruk melainkan hanya ingin bercerita untuk sekedar memberikan saran dan agar orang bisa tau bagaimana sebenarnya sistem belanja online di toko online ini :

1. Pertama ketika anda belanja di toko online ini anda akan membuka jenis barang yang anda inginkan, misalkan anda ingin powerbank atau apa anda tinggal klik  saja beli, lalu anda diminta untuk login. Karena anda belum login tentu anda akan dimiinta untuk reister sebagai member baru.

2. Setelah langkah diatas anda akan mendapatkan balasan email bahwa anda sudah terdaftar, sebagai anggota baru anda akan mendapat rewards kalau ga salah akan mendapatkan 50 ribu untuk belanja di atas 300 ribu bisa dipakai.

3. Waktu itu saya beli powerbank xiaomi 16000 mah dengan harga 325 ribu, karena ada voucher tersebut saya pakai dan harganya jadi 275 ribu termasuk ongkir. Seneng saya karena jadi murah. ehehe

4. Akhirnya saya transfer pakai mbanking BCA saya, transfer ke virtual account BCA nya blibli juga. Nah disinilah mungkin bisa sebagai saran kepada blibli. setiap pembeli mungkin ingini setiap membeli itu verivikasinya cepet, bahwa transfer masuk rekening mereka dan langsung terverivikasi dengan cepat . Namun harus butuh 24 jam ternyata untuk verifikasi. selanjutnya status di aplikasi blibli yang saya install di android saya memperlihatkan status menunggu barang diambil kurir, dan sampai hari ketiga status ini juga tidak berubah. jadi hitungannya. Verifikasi transfer 24 jam, diambil kurir 24 jam, nanti pengiriman tergantung ekspedisinya..

5. Nah disininilah saya ingin memberikan saran kepada blibli, kenapa ya kok untuk verifikasi sama kirim barang saja butuh waktu 48 jam lebih dan kita mendapatkan resinya. atau skitar 2 hari. kan lama ya.. hehe. Padahal pembeli kadang pengennya cepet dan supaya tidak was was.

Pengalaman ini hanya untuk saran saja bukan menjatuhkan pihak manapun. Dan bagi pembaca semoga postingan ini menjadi pengetahuan bagi kita semua mengenai belanja online di internet.

0 Response to "Pengalaman saya belanja di blibli .com, Bagaimana dengan anda?"

Post a Comment