Kapan Aplikasi BBM Bisa Didownload Resmi Untuk Smartphone Android & Iphone? Berikut Ulasannya...

Kapan aplikasi BBM bisa didownload dan dinikmati di OS android dan IOS, jawabannya adalah di sekitar bulan juni 2013, itu yang dilontarkan oleh salah sati CEO BB pada 15 s.d 16 mei lalu. dan Apakah BBM bisa dinikamti di tablet dan windows phone?. Simak ulasannya.
Pertanyaan yang sering dlontarkan apakah mungkin versi BBM yang sekarang ini hanya tersedia di gadget Blackberry yang memang terkesan eksklusif dan tidak bisa dinikmati oleh OS lain. Maka dari itu sangat mengagetkan ketika RIM sendiri mengumumkan bahwa mereka akan membuat aplikasi BBM untuk OS lain seperti android dan IOS. Namun memang hanya sebatas untuk smarthphone dan bukan untuk tablet dan juga PC yang kebanyakan menggunakan windows phone. Tentu alasannya karena jika mereka membuat versi untuk PC sangat rentan untuk diretas.
Selain syarat diatas BBM yang nantinya diciptakan juga hanya bisa dinikmati di android dengan versi minimal ice cream sandwich. 
aplikasi BBM akan bisa didownload untuk android dan iphone gadget

Nah hal ini merupakan salah satu alasan dari RIM kenapa mereka membuka peruntungan baru dengan menggadaikan eksklusifitas dari BBM yang saat ini memang hanya bsia dinikmati di ponsel pintar merk blackberry :
  1. Alasan pertama adalah karena penurunan penjualan dan karena banyaknya persaingan saat ini di dunia  aplikasi chat dan mesenger.
  2. Penurunan dari penggunaan BBM karena memang hanya bisa digunakan di ponsel blackberry dan tidak bisa lintas OS.
  3. Pengguna BBM hanya 60 juta dan saat ini mulai kalah dengan pengguna aplikasi lain seperti WA yang sudah mencapai 200 juta pengguna aktif.
  4. Persaingan IOS yang sangat ketat sehingga membuat RIM mulai membuka diri agar mampu bersaing


Namun jika ditilik dari beberapa alasan diatas RIM seperti mempertaruhkan diri mereka, apakah nantinya untung atau buntung mari kita lihat saja nanti. Yang jelas ini akan menjadi babak baru bagi RIM. Di versi awal nantinya akan disediakan berupa mesagging dan grup dan selanjutnya akan menyusul untuk voice dan screen share. 

Pengguna Android yang sudah menjamur pun akan ikut menikmati dampaknya. Yah klo untuk rakyat indonesia tentu pilihlah gadget dengan biaya murah namun memiliki kemampuan setara dengan Smartphone pintar baik secara kualitas hardware maupun software. Beli mahal pun juga nanti harga akan cepat sekali turun karena perkembangan dunia gadget yang saat ini makin meningkat. Jangan jadi konsumtif dan tetap bijak dalam membeli.