Referensi Harga RAM DDR1, DDR2 dan DDR3 untuk PC Ukuran 1Gb dan 512MB

Berapa sih harga ram ddr1, ddr2 dan ddr3 second/ bekas saat ini untuk ukuran 512 MB, dan 1GB?
Dengan berkembangnya tablet dan laptop ternyata CPU saat ini juga masih banyak digunakan, terutama di kantor pemerintah, yang sudah dalam bentuk aset, tentu CPU model jadul yang masih bisa dipakai tentu masih tetap digunakan. Masalahnya adalah saat ini mulai susah menemukan jenis RAM yang bisa dibeli baru, misalnya RAM DDR1 yang saat ini memang sudah sulit untuk mencari barunya, terutama bagi kita yang tinggal di daerah dan jauh dari pusat kota seperti jakarta.
Namun jangan khawatir, ternyata di pasaran kita masih bisa menemukan jenis RAM ini dalam bentuk seken. Namun disini kita tidak akan memberikan referensi harga hanya pada jenis ram ddr1 saja, namun juga harga seken untuk ram ddr2 dan ddr3.

Untuk ram ddr2 dan ddr3 memang sebaiknya anda beli baru saja karena harga baru juga tidak terlalu mahal layaknya ddr1. Namun bagi yang butuh dan uang mepet berikut ini kami berikan harga untuk jenis ram tersebut :
- Ukuran RAM DDR 1 512MB = Rp 35.000,-
- Ukuran RAM DDR 1 1GB = Rp 100.000,-
- Ukuran RAM DDR 2 1GB VRG= Rp 75.000,-
- Ukuran RAM DDR 2 1GB VT= Rp 85.000,-
- Ukuran RAM DDR 3 2GB APOTOP = Rp 160.000,-
- Ukuran RAM DDR 3 2GB SODIM VISIPRO = Rp 155.000,-

harga ram ddr1, 2 , 3 second di semarang surabaya dan jogjakarta

yah begitulah referensi harga yang saat ini ada di beberapa penjual, namun menurut pengalaman saat saya beli toko di daerah dekat rumah anda harus merogoh kocek lebih mahal yaitu sekitar selisih 20 ribuan lebih mahal, ada juga yang menjual selisih 15 ribu lebih mahal. Tergantung juga sih. Harga ini saya ambil menurut harga jika anda membeli via online. Memang resiko lebih besar dan belum dihitung biaya kirim. Kalau memang ada yang dekat rumah, sebaiknya anda beli yang dekat saja karena RAM bekas kadang bekerja tidak sesuai diinginkan, setelah membeli dan dipasang jika rusak sebaiknya langsung dikembalikan ke penjual. Sehingga anda bisa minta ganti dengan yang baru. Jangan terlalu lama karena biasanya ram seken hanya diberikan garansi pasang. Jika rusak langsung saja minta ganti.