Cara Mengirim File Ukuran Besar 500 MB atau 1 GB dengan Facebook

Referensi komputer hari ini akan berbagi tentang cara bagaimana mengirim gambar atau file film dengan ukuran yang besar,misalnya lebih dari 1 Gb. maka anda tidak akan bisa melakukannya dengan bantuanemail karena akandibatasi maksimal biasanya hanya diberikan 25 MB saja. Nah sekarang anda bisa mencoba menggunakan layanan yang denganmudah bisa anda dapatkan di FB anda.Tentu yang anda kirimijuga harus memiliki akun FB jika ingin bisa dikirimi file besar tersebut.
Berikut ini kami berikan langkah-langkahnya: 

  1. Sebaiknya anda berada di jaringan yang baik, HSPA atau wifi dengan koneksi yang baik, jika anda hanya menggunakan modem dengan kecepatan rendah maka urungkan saja untuk mengirim file sebesar 1 GB misalnya. karena anda tidak akan sabar menunggunya. 
  2. Setelah anda login ke facebook maka anda harus melakukan koneksi terhadap aplikasi pihak ketiga yaitu PIPE, setelah anda temukan klik OK dan berikanhak akses untuk pipe terhadap akuun dan file anda.
  3. Setelah beres klik tombol friends di sudut kanan bagian atas dan pilihlah siapa penerima file nya
  4. selanjutnya klik tombol untuk memilih file apa yang ingin anda kirimkan. Maksimal ukuran yang bisa anda kirimkan adalah 1 GB. 
  5. Jika teman anda saat itu sedang online maka akan ada menu send  filenow, namun jika masih off line maka menu yang tersedia adalah pilihan waktu yang diberikan antara 1 s.d 5 hari. jadi setelah itu file akan hilang. 

Cara yang cukup simple bukan dan anda tidak perlu registrasi, proses yang aneh-aneh lah, yang bisa anda lakukan adalah hanya dengan mengirim file dan orang yang anda kirimi akan menerimanya. Memang bisa dilakukan dengan file hosting namun caranya lebih ribet. jadi  bisa jadi solusi bagi mereka  yang sering kirim file besar ukuran 1 GB.