Laptop 4,5 Jutaan Yang Dapet VGA 1 GB (ATI Radeon) ala HP 431

Cari laptop murah tapi spek mumpuni memang musti pinter dalam memilih, terutama yang ingin laptop dengan harga 4,5 juta s.d 5 juta. atau dibawahnya namun tetap mengedepankan grafis yang diluar intel seperti ATI radeon maka pilihan inilah yang tepat untuk anda. Setidaknya VGA ini sudah lumayan cukup unutk memainkan game yang saat ini memang banyak dimainkan orang seperti PES, FIFA, atau juga NFS. Saya kira banyak game lain yang compatible dengan spek HP 431 ini.
Dari segi hardware ada beberapa spesifikasi yang bisa anda lihat :

  1. Intel® Core™ i3 – 2310M (2.3GHz, 3MB L3 Cache)
  2. Vga yang digunakan adalah ATI Radeon™ HD 6470 with 1GB Dedicated VRAM; 
  3. Ram digunakan sebesar 2GB DDR3
  4. Hardisk 500GB
  5. Dan fitur lain (Bluetooth, camera, dll)
laptop yang ada vga 1 Gb dengan harga 4,5 jutaan / dibawah 5 juta
Dengan harga dibawah 5 juta tentu pilihannya menjadi sempit jika anda menginginkan seri yang memberikan VGA lumayan besar, memang merk HP recomended dan dari pengalaman memakai adik saya sampai saat ini juga masih aman-aman saja. Hanya saja suara kipas dair HP memang rada kenceng dibanding yang lain. Tidak tau kenapa. Tapi itu tidak jadi masalah karena jika main game akan kalah dengan suara gamenya.

Bagi anda yang hanya membutuhkan game sejuta umat seperti yang saya sebutkan diatas, tidak perlu anda membeli laptop gaming kelas atas dengan VGA NVidia misalnya karena dengan laptop inipum anda sudah lumayan cukup. Kecuali anda memang memiliki dana yang berlebih dan memang sangat ngidam dengan laptop gaming.

**) Ingat, seri HP 431 ini juga banyak macemnya, tergantung prosesornya, lihat spek lebih dekat lagi untuk mengetahu. Yang saya tulis di atas adalah seri 2310.