Bisakah RAM 8GB dan 16GB dipasang di Windows 64bit dan Bagaimana Cara Memaksimalkannya

Bisakah RAM 8GB dan 16GB dipasang di Windows 64bit dan Bagaimana Cara Memaksimalkannya agar ram terdeteksi ukuran sebenarnya.
Muncul beberapa pertanyaan mengenai masalah upgrade ram pada windows 64bit, apakah bisa atau apakah ada masalah jika kitamelakukan upgrade ram melebihi 4GB, apa saja efek sampingnya, namun ternyata ketakutan itu salah, karena sebenarnya windows 64 sendiri tidak mempunyai keterbatasan hanya pada RAM 4GB saja, jadi anda tidak perlu khawatir.
Tetapi jika anda sedang mengalami masalah windows hanya membbatasi penggunaan RAM hanya ukuran 8GB saja dan kapasitas RAM yang terdeteksi tidak maksimal. Sebagai contoh ketika anda memasang sebuah RAM ukuran 8GB namun saat anda cek hanya terdeteksi sebagian saja yaitu 7,4GB misalnya. Yang menjadi pertanyaan adalah kenapa bisa tidak full semua 8GB digunakan oleh sistem.

cara agar ram PC maksimal di windows 64 jika lebih dari 4GB

Penyelesaian atau jalan keluar dari masalah ini adalah anda melakukan langkah dibawah ini :
1. Bukalah task manager
2. Klik performance tab
3. Resource monitor
4. Lihatlah ke bagian memory anda akan melihat di label reserved hardware 521MB. pasti bertanya-tanya kan, sebenarnya kenapa bisa begitu, masalahnya adalah sistem grafis yang ada di PC kita ikut menggunakan memory RAM yang 8GB tadi, sehingga menjadi berkurang. Apalagi ketika anda menggunakan kartu grafis khusus dengan harga mahal, maka hal ini sebaiknya segera anda atasi. Untuk memperbaikinya anda bisa masuk di msconfig, hapuslah centang di memory maksimum pada bagian tab boot advanced. Setelah selesai anda restart kembali PC anda dan lihat hasilnya. Memory RAM anda akan bekerja maksimal dan tidak termakan oleh kartu grafis anda. Selamat mencoba

0 Response to "Bisakah RAM 8GB dan 16GB dipasang di Windows 64bit dan Bagaimana Cara Memaksimalkannya"

Post a Comment