Suara Rekaman Video Smartphone Lirih / Pelan, Kira-Kira Kenapa?

Pengalaman yang mungkin bisa saja menimpa anda, saya memiliki sebbuah smartphone yang masuk dalam golongan BB OS 10 yait seri Q10, dalam akhir-akhir ini mengalami masalah. Yah karena dari baru memang jarang digunakan untuk merekam radio. Dan kali itu iseng melakukan rekaman video berdurasi pendek untuk keperluan sekolah. Namun ternyata terjadi masalah yaitu suara yang pelan dan hampir tidak terdengar. Masalah lain menebutkan karena ponsel pintar ini masih baru dibeli tentu dalam hati saya gak mungkin cepat rusak. Toh harganya juga tidak murah dan masuk dalam kategori ponsel pintar yang bermerk.
Sidik punya selidik masalah tersebut terjadi karena Karet kondom yang melindungi BB saya ini menutupi bagian input suara yang gunanya untuk merekam suara saat kita merekam video. Istilahnya seperti mic di HP kita. Namun karena lubang tertutup jadi suara yang masuk tidak maksimal sehingga hasil outputnya pun juga kurang bagus karena terhalangi pelindung casing.
Ternyata masalahnya hanya simple saja dan anda tidak perlu bawa ke tempat service. Karena anda bisa selesaikan sendiri . Jadi janganlah anda buru-buru jika anda mengalami masalah dengan ponsel anda. Bisa jadi masalahnya hanya simple saja. Jadi jangan sampai aksesori yang anda gunakan untuk melindungi ponsel anda justru mengurangi performa dari Ponsel pintar anda, kalaupun takut lecet maka saat anda melakukan perekaman sebaiknya anda lepas dahulu untuk aksosorisnya seperti karet atau pelindung HP.