Daftar Referensi Harga RAM 4GB Paling Murah untuk laptop dan netbook (DDR3)

Daftar referensi harga RAM 4GB paling murah untuk laptop dan netbook kesayangan anda. (DDR3)
Sekian lama tidak memberikan referensi, malam ini kami memberikan referensi harga RAM SO DIMM  paling murah untuk ukuran 4GB bagi kelas laptop dan netbook. Tentu untuk kelas DDR3 yang terbaru, disini kami akan memberikan kisaran harga jadi setiap tempat berbeda namun kami akan memberikan referensi dari beberapa merk terkenal seperti corsair, kingston,

  1. Corsair SO-DIMM DDR3 4GB PC10666 - CMSO4GX3M1B1333C9 (1X4GB)
  2. Team Elite SO-DIMM DDR3 PC10600 4GB Rp 267,000
  3. Kingston SO-DIMM DDR3 4GB PC10666 Single Channel Rp 309,000
  4. V-GeN SO-DIMM DDR3 PC10600 4GB Rp 295,000
  5. Visipro SO-DIMM DDR3 PC12800 4GB Rp 290,000
Nah 5 Merk diatas bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin upgrade sendiri laptop biar tambah kenceng dan makin cepat buat mendukung gaming atau kerjaan. Namun yang perlu diingat adalah sebagian produsen notebook dan netbook akan menggagalkan garansi jika anda melakukan upgrade RAM sendiri, kecuali ASUS yang memang memberikan kelebihan tersendiri yang tetap memberikan garansi walaupuun anda mengganti RAM anda dengan yang diatasnya. Untuk compatible, sebaiknya anda menggunakan RAM merk yang sama dan gunakan kecepatan kelas ang sama agar tidak pincang, karena kadang merk juga menentukan kelancaran. Maksutnya yah cari aman saja.
referensi harga ram buat laptop 4GB yang paling murah


Harga tersebut berlaku di pasar mangga dua, jika anda malas datang anda bisa pesan di toko onlinenya entercomputer, dan harga tersebut belum ditambah biaya kirim. Jika anda membeli jangan lupa untuk menanyakan garansi ram berapa bulan atau tahun. Atau malah lifetime warrant, kan lumayan jika terjadi masalah yang tidak diinginkan ketika pemasangan, seperti keliru atau apa. Sebaiknya jika anda kurang tau dengan model ram anda bisa coba fotokan RAM lama dan dikirimkan ke penjual baik seri maupun modelnya. Nah sedikit tips dan juga referensi harga buat anda yang sedang mencari RAM DDR3 buat laptop tercintanya. Semoga bermanfaat.