Cerita Pengalaman Mengganti Sendiri Flexible Xperia X10 Mini Pro / Mimmi U20i

Cara penggantian flexible utama / main flexible pada xperia x 10 mini pro memang tidak semudah yang dibayangkan. Hal ini memang tidak terbayangkan karena sebelumnya saya pernah mengganti sendiri flexible di HP sliding namun nokia dan langkah memang lebih mudah. Nah untuk HH yang satu ini saya merasakan kesulitan yang sangat. yah mungkin karena saya nol besar dan tidak tahu cara baik membukanya maupun memasangnya.
Namun sedikit tips untuk anda yang ingin menggangi sendiri flexible Xperia x10 mini pro ini sebaiknya anda download dulu di youtube mengenai cara membuka, dissambled maupun reassembly mimmi ini baik upper maupun lower. langsung aja search di yutub gan. Jika tidak anda hanya akan berhasil membongkarnya dan anda tidak tau lagi cara memasangnya. Setidaknya anda akan mendapatkan langkah membongkar HH ini hingga tuntas, sampai di slidingnya dan keypadnya. Karena untuk membukanya aanda akan menemui 4 lapis. 
1. Lapisan tempat batere
2. Lapisan Mekanik
3. Lapisan Sliding dan flexible
4. Lapisan LCD ( ada 2 lapis juga)
Hmmm. namun jika dipikir-pikir kita ganti di tukang service memang lebih baik kita ganti sendiri, namun yah semua resiko anda harus tanggung sendiri. Untuk harga flexyble X10 Mini pro sendiri kemarin saya beli 170 ribuan sampai rumah, jadi sudah sama ongkir. Tempat penjual flexible u20i bisa anda dapatkan di kaskus. Nyarinya aja sampai susah, di kota tempat saya tinggal saya ga ketemu dengan flexyble HP yang satu ini.
Gejala atau tanda awal Flexible Xperia rusak adalah
1. Kondisi masih menyala namun jika dibuat telepon hanya bisa untuk speaker saja. karena jalur ke spekaer kecil putus.
2. LCD mati jika dislide
3. Mati total namun jika dinyalakan kita masih merasakan HH itu booting.

Nah kasus yang saya temui kemarin adalah seperti itu, untuk tutorial cara penggantian sendiri anda ikuti saja langkah yang ada di youtube baik upper maupun lower. Namun sayangnya di yutube tidak dijelaskan cara mengganti flexible nya . Hanya membongkar saja. Maka untuk menggantinya anda harus melepas chase di balik touchscreen anda. Dibelakang LCD ada sejenis sticker yang berisi jalur flexyble ke mesin yang ada di belakang, kalau anda beli baru tinggal lepas aja sticker jalur flexyble yang lama dan tempelkan yang baru. Tentunya kepuasan sendiri jika anda berhasil menggantinya. dan HH xperia mini pro sekarang mampu hidup lagi untuk menemani hari2 ku.