Hal Penting Yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Memindah Kontak BBM Lama Ke BB Baru OS 10

Cara memindahkan data dan transfer kontak BB versi lama ke versi bari OS 10 sperti Z10, Q10 dll.
Memang ada beberapa perbedaan yang mungkin mencolok dari BB versi sebelum OS 10, termasuk bagaimana cara memindhkan kontak BBM lama jika sekarang ini anda sudah mengganti dengan BB yang tipe terbaru 2013. Misalkan anda mengganti BB anda menjadi Z10 atau tipe Q10, pokoknya yang tipe-tipe 10 gitu, maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan mengenai cara memindahkan kontak pada BB tipe 10 ini :

  1. Langkah awal sebelum anda melakukan pemindahan kontak sebaiknya dilakukan ketika paket BIS yang anda beli sudah habis, alasannya kenapa? karena sayang di OS 10 ini paketnya seperti android, / paket internet biasa. Namun jika anda memindahkan dalam kondisi BIS masih itu juga tidak masalah.
  2. Sebelum anda memindah data, misalkan BB anda tipe terbaru yaitu Z10 maka BB ini harus sudha terhubung ke koneksi wifi.
  3. Ingat, ketika anda melakukan pemindahan lepas SIM card pada kedua BB lama dan baru tersebut.
  4. Download BB link to PC yang banyak tersedia di internet, lalu alankan program tersebut.
  5. Konek kan BB lama yang didalamnya sudah tidak ada sim cardnya ke PC.
  6. Pilihlah menu switch device da di layar anda akanm enemukan sebuah notifikasi berupa " transfer device data", jika muncul notifikasi BB link tidak support acuhkan saja .
  7. Klik next dan anda akan menemukan data apa saja yang bisa anda selamatkan dan ditransfer via bb link.
  8. Proses backup dan transfer dimulai, jka muncul DC, cabut bb lama kemudian colokkan BB anda yang baru Z10. dalam keadaan tanpa sim card dan wifi on ke pc atau laptop.
  9. Tunggu sampai proses selesai dan kontak terpindah semua ke BB baru anda, lalu cabut jika sudah selesai restore semua. Jika sudah selesai semua tinggal pasang simcard dan hidupkan BB anda yang baru tersebut. Memang rada rumit tapi tidk ada salahnya untuk anda coba sendiri di rumah.